Khasiat Bawang Putih Untuk Bronkitis Yang Istimewa

By | February 6, 2017

Khasiat Bawang Putih Untuk Bronkitis Yang Istimewa

Khasiat Bawang Putih Untuk Bronkitis Yang Istimewa >> Harus anda ketahui bawang yang satu di yakini akan khasiat dalam membantu proses  Tidak percaya ? Simak artikel ini untuk lebih jelasnya.

Bawang putih salah satu jenis bawang yang mana di klaim memiliki khasiat dapat membantu proses penyembuhan bronkitis.

Penyakit bronkitis adalah infeksi yang mana terjadi di bagian saluran pernapasan utama di paru paru atau bronkus sehingga keadaan ini termasuk penyakit pernapasan.

Keistimewaan Khasiat Bawang Putih Untuk Bronkitis

Khasiat Bawang Putih Untuk Bronkitis

Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan jenis bawang yang satu ini karena sering di jadikan sebagai bumbu dapur atau bumbu masakan supaya memberikan  rasa lezat serta wangi di setiap masakan.

Akan tetapi bawang putih ini tidak hanya sekedar memberikan rasa lezat serta aroma wangi yang kuat tetapi memiliki khasiat yang mana bisa membantu proses penyembuhan bronkitis.

Bawang putih mengandung antibakteri dan antivirus yang mana dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antibitoik yang ada di bawang putih ini di klaim memiliki  kemampuan untuk menghancurkan sel sel viral serta bakteri yang menginvasi tubuh yang terkena  bronkitis.

Cara mengolah bawang putih untuk bronkitis
Sediakan 30 gram bawang putih lalu kupas, cuci dan lumatkan, campurkan dengan gula batu dan segelas air matang lalu diamkan 5 hingga 6 jam. Minum satu sendok makan penuh setiap hari selama beberapa hari.

Tidak hanya baik untuk mereka yang terkena bronkitis, bawang putih juga di klaim dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang.

Dipercaya bawang putih dapat meningkatkan kesehatan tulang yang menurun karena kurangnya hormon estrogen seiring bertambahnya usia.

Untuk organ jantung juga bawang putih ini di klaim dapat melindugi jantung dari efek radikal bebas. Kandungan belerang yang ada di bawang putih ini mampu mencegah penyumbatan darah

Perhatian !!

Ada baiknya bila bawang putih ini jangan di makan mentah karena dapat menganggu fungsi dan kinerja lambung. Sebaiknya di rebus, di goreng atau di panggang terlebih dahulu.

Harus anda ketahui juga efek samping bawang putih :

  • Alergi terhadap bawang putih
  • Dapat menyebabkan gangguan di sistem pencernaan
  • Dapat memicu pendarahan yang berlebihan
  • Dapat menyebabkan bau mulut dan bau badan
  • Menimbulkan rasa perih

Jadi bagi anda yang mengalami penyakit bronkitis dan ingin mengobatinya dengan cara alami menggunakan bahan tradisional, tentunya tidak ada salahnya. Silahkan mencobanya dan ingat akan efek samping yang bisa saja terjadi.

Semoga informasi mengenai Khasiat Bawang Putih Untuk Bronkitis bermanfaat untuk anda dan bisa sedikit membantu anda. Ingat jangan sepelekan penyakit bronktis ini segera atasi sekarang juga.

Terimakasih untuk kunjunganya anda, salam sehat

Baca juga :

Obat Alami Bronkitis

One thought on “Khasiat Bawang Putih Untuk Bronkitis Yang Istimewa

  1. Pingback: 3 Cara Menyembuhkan Bronkitis Secara Tradisional Ampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *