6 Perawatan Setelah Operasi Ablasio Retina | YANG PERLU DI LAKUKAN

By | May 4, 2018

6 Perawatan Setelah Operasi Ablasio Retina | YANG PERLU DI LAKUKAN

Perawatan Setelah Operasi Ablasio Retina >> ANDA PERLU MELAKUKAN INI !!! INGAT TIDAK HANYA OPERASI SAJA YANG HARUS DI LAKUKAN UNTUK MEMBANTU PROSES PENYEMBUHAN PENYAKIT MATA ABLASIO RETINA. Ada beberapa hal yang harus di lakukan pasca operasi ablasio retina.

Tindakan operasi menjadi salah satu cara yang mana dapat membantu proses penyembuhan penyakit ablasio retina.

Ablasio retina sendiri adalah salah satu penyakit mata yang harus di waspadai penyakit mata ini mengakibatkan bagian retina lepas sehingga di sebut juga dengan penyakit retina lepas.

Tindakan operasi terkadang di lakukan untuk membantu mereka yang mengalami keluhan mata ablasio retina ini.

Tentunya operasi ablasio retina atau retina lepas ini di lakukan untuk memperccepat proses penyembuhan ablasio retina.

Bagi anda yang telah melakukan pasca operasi ada beberapa hal yang harus di lakukan karena termasuk ke dalam preawatan pasca operasi guna memberikan hasil terbaik dan mempercepat proses penyembuhan.

Belum tahu perawatan apa saja yang disarankan bagi mereka yang telah melakukan operasi ablasio retina / pasca operasi ablasio retina ?

Inilah beberapa hal yang harus anda lakukan jika telah menjalani tindakan operasi ablasio retina

  1. Hindari terlebih dahulu kegiatan yang berhubungan dengan mata

Bagi anda yang sudah melakukan tindakan operasi ablasio retina sebaiknya menghindari kegiatan yang berhubungan dengan mata dan jangan sampai mata anda mengalami kelelahan.

Contoh kegiatan tang harus di hindari dulu dari bermain gadjet atau handphone, atau komputer supaya terhindari dari kebutaan.

  1. Saat keluar gunakanlah kacamata

Untuk beberapa hari / waktu sebaiknya jika and bepergian menggunakan kacamata , sebisa mungkin jangan biarkan mata anda mendapatkan paparan sinar matahari secara langsung.

Yang mana paparan sinar matahari langsung dapat membuat proses penyembuhan pasca operasi semakin lama atau bahkan menambah parah penyakit nya .

Perawatan Setelah Operasi Ablasio Retina

  1. Melakukan olahraga

Perawatan Setelah Operasi Ablasio Retina – Bagi anda yang telah melakukan operasi , jangan lupa untuk selalu berolahraga untuk menjaga keadaan tubuh agar tetap sehat , bisa melakukan olahraga ringan.

  1. Lindungi mata dari air

Jika telah melakukan operasi ablasio retina sebaik nya lindungi mata dari dari , hindari aktifitas yang bersangkutan dengan air seperti berenang.

Bahkan saat anda mencuci disarankan untuk menggunakan kacamata anti air, dan untuk mandi pun sebaik nya di wajah menggunakan kain yang di usapkan ke wajah dengan lembut.

  1. Jangan dulu memakai kosmetik

Jika anda wanita dan telah melakukan operasi ablasio retina sebaiknya jangan menggunakan kosmetik apalagi di bagian wajah.

Pemakaian kosmetik di larang karena di takuktan adanya kosmetik yang masuk ke dalam mata dan mengakibatkan iritasi tambahan ke mata dan dapat mengakibatkan semakin buruk nya keadaan di bagian mata

  1. Berdiam diri di rumah selama proses penyembuhan

Setelah Operasi Ablasio Retina >> Sangat di sarankan untuk anda yang baru menjalankan tindakan operasi ablasio retina ini untuk berdiam diri saja di rumah selama dalam proses penyembuhan , karena tentunyajika di luar ada banyak hal yang dapat menggangu proses penyembuhan mata pasca operasi

Itulah beberapa hal yang mana harus di lakukan atau perawatan bagi mereka yang telah melakukan perawatan pasca operasi.Jika hal itu dilakukan maka anda mempercepat proses penyembuhan pasca operasi ablasio retina.

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk anda, terimakasih telah berkunjung,

Baca Juga :

Obat Herbal Pasca Operasi Ablasio Retina

Bronkitis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *